JANGAN BUANG AIR KECIL SEMBARANGAN!

Sial!!

Kalau saja dia bisa baca, akan aku tulis. Kalau saja dia bisa mengerti, pasti akan kuberitahu. Kalau saja dia bisa memahami, pasti ga akan begini kejadiannya. Ini udah keempat kalinya terjadi pada saya! Hal yang sangat menyebalkan. Bahkan kejadian yg kedua ama ketiga berurutan harinya.

Eh, Rifa lagi ngomongin apa dan siapa sih? Rifa lagi sebel nih. Sebel yang sesebel-sebelnya. Benci sebenci bencinya. Sama itu tuh, kucing di asrama. Ga tau kucing yang mana. Pokoknya sebel. Kucing sih, ga punya cipta, rasa, dan karsa! Ya iyalah, emang dari sononya udah begitu.

Nah, peringatan di atas tadi, Rifa tujukan pada kucing di asrama. Khususnya di lorong A3. Pasalnya, kucing-kucing suka pipis sembarangan sih. Depan pintu kamar Rifa udah diompolin 4x. Bayangin, empat kali! Untung ini di asrama yang ada petugas cleaning service-nya. Kalo di rumah? Bisa-bisa Rifa disuruh bersiin sendiri. Masih mending Cuma dipipisin, di lorong A3 yang lain, kucingnya pada pup sembarangan. Ih, jorok banget!

Sejak sebelum kuliah, Rifa emang ga terlalu suka sama kucing. Sikap Rifa ke kucing biasa aja. Ga sampe seneng ngelus-ngelus, gendong, dsb. Paling-paling, Rifa suka manggil aja “Pus… Meong!” kalo pus-nya baik, dia bakal nengok. Hehe. Rifa ga benci sama kucing. Tapi, rifa akan jadi benci kucing kalau….kucingnya pipis sembarangan.

Dulu, di rumah sering ada kucing yang ga jelas asalnya. Kalo Cuma mampir aja sih ga papa. Ada kucing yang sambil mampir, suka pipis. Kadang di deket kursi, deket pintu, di kaki meja, bahkan pernah juga di kamar Rifa! lupa nutup pintu siy, jadi gini deh. Gara-gara keseringan nyium bau ga enak, kalo ada bau yang mirip-mirip, Rifa suka langsung menklaim itu gara-gara kucing dan kepengen muntah aja bawaannya. Padahal belum tentu yak

Akhir-akhir ini, Rifa kembali dikejutkan sama pipis kucing. Gimana ga sebel coba? Kucing pipis di depan pintu, kadang jadi kena sendal atau sepatu Rifa. Uh! Baunya kan ga enak banget, apalagi kalo ga langsung dicuci, bakal jadi susah ilang. Coba kalo itu terjadi pas Rifa lagi kuliah, aduh, ga bisa nahan deh kalo pas lagi nyuci sepatu yang kena! Dan ‘genangan’ itu baru akan hilang esok paginya, ketika dibersihin sama petugas.

Hm, tapi, tadi, kata temen satu lorong, “coba kasi kamper,” apa bisa yak? Ntar saya coba deh. Thanks,Ayu,,,mudah-mudahan ada hasilnya.

            Tapi kalo dipikir, jadi inget, ada ayat Allah “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu baik untukmu.” Lupa ayat berapa. Kejadian ini, apa baiknya ya? *thinking,,kira-kira apa yah?

 

 

note:Maaf, yak, bukan bermaksud cerita yang ga enak didenger (eh,dibaca!)  

 

8 thoughts on “JANGAN BUANG AIR KECIL SEMBARANGAN!

  1. waduh,,, saiia ga bisa klo hrs berinteraksi scr intens sama kucing, toni.

    ~wanapon? ikut dunk.. knp dirimu ga ikut? ank2 lain byk yg ikut lho.. eh,eh, krn jauh yak?

  2. eh, sbnrnya kan namanya bukan wanapon..
    nyebut wanapon gara2 proposal boong2an yg disuruh k’ridho aja..
    ada fiya, ane, puspa, fildzah, faruk, dila, hera, dll. rame lah pokoknya. tp ironisnya, abis nanem pohon, makannya pake stereofoam. duh!

  3. hmmm…konon katanya buat menghilangkan kebiasan buruk kucing itu adalah dengan cara memaksa sang kucing untuk mencium bekas pipisnya itu selama beberapa menit.
    JAdi tuh pas setelah sang kucing melakukan kebiasaannya itu, langsung pegang kepalanya trus jejelin idungnya ke bekas pipisnya itu..hehe..
    Katanya sih cara itu buat nanganin kucing peliharaan klo buang air sembarangan… Ga’ tau deh mempan apa engga buat kucing asrama..hehe

    ~mampir mba’…
    ~Salam…

  4. terima kasih atas kunjungan dan solusinya, mas berli..:)
    waduh, tapi kayaknya saya ga mungkin melakukan itu…hehe..😀..saya cuma bisa berdoa aja, smoga kucing asrama ga begitu lagi. hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s