Tahun 2008 yang Tlah Datang

Semalam, banyak orang-orang yang kumpul-kumpul, jalan-jalan, bahkan bakar-bakaran (ini rencana teman saya). Jalanan pun ramai penuh sesak. Itu kata adik saya yang kebetulan pergi keluar. Sementara saya, niatnya semalam mau ke warnet untuk apdet blog (baru kesampaian sekarang dan ternyata USB disini bermasalah) dan mengirim berita di milis, tapi ga jadi gara-gara tiba-tiba dapat SMS dari seorang teman yang bilang mau datang untuk membicarakan sesuatu hal.

akhirnya, saya pun menunggu teman saya tersebut kemudian bicara di teras rumah dengannya hingga hampir pukul sembilan malam. Setelah itu, saya berkumpul bersama adik saya, nonton tv. Mau ke warnet, hmm, kayaknya ga mungkin. Udah cukup malam, bagi saya (kecuali kalo di asrama..hehe :P). Hingga akhirnya, saya nonton sambil terkantuk-kantuk dan baru pindah ke kamar sekitar pukul setengah dua belas malam.

Hampir ganti tahun, begitu pikir saya ketika mau tidur. Terdengar bunyi-bunyi kembang api dari luar. Entah dari mana (rumah saya kan di desa :p).  Mau nunggu ganti tahun? Seolah-olah ada yang bertanya demikian kepada saya. Hm, gak. Udah ngantuk berat.  ngapain? Mau tidur ajah!

Ya. memang begitulah saya. Ga ada hal khusus yang saya lakukan tiap pergantian tahun. Pun dengan muhasabah ato renungan *dasar pemalas*. Padahal orang kayak saya harusnya banyak-banyak merenung. Hehe. Hm, saya jadi inget dengan resolusi yang saya buat beberapa waktu lalu dan ada di blog saya yang lama. Hm, kayaknya bener komentar Mas Hanief. Terlalu susah kalo mau dicapai semua sekaligus. Kayaknya musti saya kurangi beberapa. (bikinnya juga kebanyakan sih, kan PR-nya cuma 8).

Nomor tiga, jangan 3,5 lah..3,2 ke atas saja dulu sudah cukup. Kemudian targetan di nomor 4, saya kurangi jadi paling ga saya mesti penuhi separonya :p.  nomor 5, ga ngoyo ah. nomor 9, tunggu saya dapet rizki sendiri, biar ga minta ortu.  Pengurangannya segini saja dulu. Tunggu kalo kepikiran lagi, baru dikurangi. Hush! Harusnya malah ga dikurangi! *ko jadi kurang optimis begini sih…* jadi kalo udah dikurangi, jadinya begini..

1. Tambah rajin ibadah (tambahin ibadah sunnahnya), belajar, membaca

2. Aktif di organisasi kampus.

3. Dapet IP bagus, pengennya sih 3,2 ke atas..

4. Rajin nulis, paling gak, di tahun 2008, 3 cerpen, separo novel kasar (ide udah ada), 3 essay ilmiah, satu karya tulis ilmiah.

5. Tulisan saya dimuat di media (kalo bisa..)

6. Bisa dapet penghasilan, buat nambah uang saku (sebelumnya: bukan karena kurang, melatih diri aja. sekarang: kalo dipikir-pikir, perlu juga. ternyata ada kebutuhan2 skunder yang sulit dielakkan :p).

7. Belajar corel ato adobe photoshop (jangan ditunda lagi)

8. Mengulang pelajaran bahasa jepang yang pernah didapet pas SMA (belajar sndiri lwt catetan SMA ama tanya-tanya ke Opi), biar ga ilang gitu aja.

9. Pengen les bahasa inggris dengan duit sendiri. (kayak dah bisa cari duit aja)

10. Rajin olah raga dan hidup lebih teratur

11. Selesaikan baca buku koleksi saya yang belum selesai dibaca ataupun yang lupa isinya. Kalo perlu buku punya ortu juga. (kalo beli buku baru, yang dibaca makin banyak..hehe)

12. konsisten dengan target yang dibuat

13. Gak suka menunda-nunda, menyepelekan ato buang waktu lagi

sip. cukup. Mudah-mudahan ga saya kurangi lagi. Mudah-mudahan ga mundur di tengah jalan. Mudah-mudahan benar-benar bisa saya penuhi semua. Mudah-mudahan apa yang saya udah saya bikin bisa menjadi jalan bagi saya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Bismillah.. saya mulai kehidupan saya di tahun 2008.

One thought on “Tahun 2008 yang Tlah Datang

Leave a Reply

