Jaga Stamina, Jaga Amanah Allah

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya diberi teguran oleh Allah dengan kondisi fisik saya yang tidak fit hingga saya harus mengonsumsi obat sampai saat ini. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, saya memang sakit. Dan perkataan dokter yang saya ingat mengenai penyebab sakit saya ini adalah karena terlalu diforsir dalam beraktifitas serta tidak menjaga pola makan. Ini sering dialami pelajar ataupun mahasiswa. Untunglah, yang saya alami tidak mengharuskan saya untuk berobat berbulan-bulan seperti dulu.

Selama ini saya memang kadang menyepelekan soal pola hidup saya yang ternyata masih kurang baik. “Ah, sehari ga makan sekali kan gakpapa, ga sempet sih.” Kata-kata itu sering menghiasi hari-hari saya. Padahal sudah sering diingatkan ortu untuk bangun pagi, minum susu, olahraga, makan tiga kali sehari, istirahat cukup dan seimbang.

Jaga stamina-berarti jaga amanah Allah. Semua lakukan dg cinta sbg wujud syukur padaNya. Disitu ada energi luar biasa. Itu salah satu sms dari Ayah saya. Kalimat yang beberapa waktu lalu sering dikatakannya kepada saya sebenernya. Ya, betul juga. Saya sepakat. Tapi saya belum bisa melaksanakannya seratus persen.

Apa yang ada pada diri kita semuanya adalah pemberian Allah, titipan dari-Nya. Wujud syukur kita ya dengan menjaganya. Masa iya udah dikasi tapi ga bersyukur, sementara banyak orang yang tidak mendapat kenikmatan yang kita dapatkan. Ah, memang sering kali kita lupa bersyukur. Padahal Allah jelas-jelas berfirman dalam QS Ibrahim:7

“dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Mmm, jelas lebih enak yang pertama kan yak? Bersyukur. Udah dapet pahala, bakal ditambah lagi nikmatnya.

Ya udah, tunggu apa lagi, sama-sama jaga amanah yang udah dititipkan yuk. Soal fisik juga. Jangan mentang-mentang aktif di sana-sini, ngurus ini-itu, tapi badan ga keurus. Huhu. Ntar klo dah ambruk baru deh ngerasa betapa mahalnya sehat itu. *nasihat buat diri sendiri*


Bukankah Allah lebih menyukai mukmin yang kuat?

9 thoughts on “Jaga Stamina, Jaga Amanah Allah

  1. Yup bener sekali rif.. Allah lebih menyukai mukmin yang kuat, hmm.. kalo rifa sekarang sakit, sabar aja yah.. insya Allah dengan sakit itu, Allah menghapus dosa2 rifa yang telah lalu..

    Semoga lekas Sembuh..

  2. @menujukematian:
    he-eh.

    @nurussadad:
    hm, kan di atas gak dibilang krn sering hujan2an. bingung saya..

    @akhdaafif:
    maunya jg begitu,mas. selagi bisa, kenapa enggak. tapi org lain yg seringkali mencegah hingga akhirnya aktifitas hrs dikurangi.

  3. Wah yang namanya menjaga amanah itru berat lo mbak..kunci sehat itu, hidup dengan pola teratur dan jangan pernah menyimpan marah atau kesal kepada siapapun, dan jadilah orang yg selalu pemberi maaf…insya Allah akan selalu sehat, Amin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s