‘Bahan Bakar’ Kita

Minggu lalu saya diberi kesempatan untuk mengikuti beberapa forum yang bisa saya katakan forum yang luar biasa. Ya, karena setelahnya saya merasa efek yang cukup luar biasa. Saat itu saya bertemu dengan orang-orang luar biasa. Sederhana tapi mengena. Banyak yang bisa saya dapatkan disana. Dimana sih Rif, ko ga sekalian aja dijelasin..

 Beberapa poin yang disebutkan disana membuat saya tersadar, membuat semangat saya bangkit lagi, membuat kata “Oh iya! Betul juga!” keluar dari mulut saya. Membuat kepala saya terangguk-angguk setuju. Membuat saya tergugah. Bahwa diri ini masih lemah. Membuat saya nyadar, banyak yang musti dibenahi. Untuk bekali diri. Ah, memang masih banyak yang harus diperbaiki. Demi keberhasilan yang dinanti.

 Kita mungkin seringkali mengeluh. Merasa sesuatu bukan tugas kita. Kita hanya mau melakukan yang bermanfaat untuk kita saja. Lepas tanggung jawab hanya karena merasa bukan tanggung jawabnya. Padahal kita ada di sana. Dan sebetulnya yang di sana menanti kita. Kenapa kita mesti ragu untuk berbuat? Kenapa musti menunggu didaulat?

Ah, bukankah dengan memberi maka kita akan diberi? Bukankah apa yang kita lakukan merupakan investasi masa depan?

 Kedua, hal besar yang juga jadi perhatian saya saat itu adalah tentang ibadah. Yang mestinya jadi amunisi umat muslim. Gimana mau hebat kalo bekal ga kuat? Gimana mau bikin sesuatu yang dahsyat kalo ruhiyah gak siap. Gimana ruhiyah mau siap kalo ibadah masih kurang taat dan setengah-tengah. Gimana mau dinamis, kalo ibadah masih kembang kepis dengan napas senin-kamis?

 Yuk, rapikan niat kita, ibadah kita, perbekalan kita untuk kontribusi kita selanjutnya. Agar dahsyat dan bermanfaat. 🙂

 ~nasihat buat diri sndiri

9 thoughts on “‘Bahan Bakar’ Kita

  1. @nurussadad:
    yup, setuju

    @berli:
    betul sekali. saya jg demikian, makanya mumpung inget, nasehati diri sndiri..:)

    @adit-nya niez:
    ya bukanlah,,, forum kan bukan berarti t4 diskusi di internet ajah,,hehe,,

  2. “Yuk, rapikan niat kita, ibadah kita, perbekalan kita untuk kontribusi kita selanjutnya. ”

    tambahin ya rif.. “serta cara kita..”
    setuju ga?
    moga semuanya berakhir sesuai impian..

    semangat..semangat..semangat…

    ok ok..

Leave a Reply

