Tegal, strategic small town?

*sok-sok an pake judul bahas inggris ah..hehe

Kali ini saya merasa beruntung dan bersyukur berasal dari kota kecil bernama Tegal. Ya, karena Tegal merupakan kota kecil yang cukup strategis menurut saya. Sebenernya saya udah pernah meng-eksplor tentang ini ketika kelas 2 SMA dulu bersama dua orang temen saya. Tapi kali ini, saya merasakan memang demikian.

Kenapa?

minggu lalu UTS saya dah selesai. Dan karena sebagian jurusan masih UTS, kelas-kelas banyak dipake buat ujian, perkuliahan pun ditiadakan selama seminggu. Saya jelas ga mau melewatkan kesempatan. Pulanglah saya ke rumah ortu. hehe.

Saya merasa kalo kota saya strategis karena letaknya tidak begitu jauh dibanding temen-temen saya. Cukup mudah pula buat dijangkau. Ga perlu pesen tiket jauh-jauh hari. Ga perlu abisin banyak ongkos juga waktu. Bandingkan saja dengan temen-temen yang dari Jawa Timur misalnya. Coba kalo saya seperti mereka. Harus menempuh jarak ratusan kilo, belasan jam menggunakan jalur darat, dan juga uang yang tak sedikit.

Kalo ke Tegal?

Mudah saja. cukup enam jam dengan jalur darat, dan itu tak akan terasa jika dilakukan malam hari. Ongkosnya pun ga mahal. di bawah 50 ribu untuk sekali perjalanan. Kalo mau, di bawah 20 ribu juga bisa.πŸ˜€ seperti yang saya lakukan kemarin. Tapi, emang, harga ama kualitas berbanding lurus.. hoho..

Kenapa dibilang strategis? selain ga begitu jauh. Letaknya juga ditengah-tengah. menghubungkan Jawa bagian Timur dan Barat. Coba cek di peta deh. Makanya, Tegal cukup berkembang beberapa tahun belakangan. Saya udah nulis ini di MP saya dulu. Klik ini aja.

Jadi, jangan sangka Tegal itu kota yang kecil banget, ndeso, ga ada mall, ga ada bioskop, apalagi ga ada internet dan telepon. duh,duh,duh. enggak lah ya. haha. yah, walopun logatnya sering diketawain, dsb… masih ada yang lebih aneh lagi ko. Percaya deh.

kalo pgn liat poto2, temen saya udah menguploadnya disini

~apaan sih ni? tadi perasaan niatnya ga begini jadinya… duh!

11 thoughts on “Tegal, strategic small town?

  1. @djunaedird:
    memang, artinya kurang lbh spt itu

    @nurussadad:
    hampir sama..

    @ridu:
    hmm,, engga, du. cz sy bukan bnr2 asli tegal..:p.. mksud yg di postingan sy tu org lain..

  2. @shianash:
    pake Tegal Arum nash.. haha..
    bisa baca kisah saya pulang kmrn” diblog saya, bener kata rifa, harga berbanding lurus dengan kualitas, haha..
    cape de,,,

    eh saia juga udah masukin foto” loh.. tapi baru ke arah pelabuhan sih.. ga semuanya saia foto.
    Mall juga ga termasuk objek yang menarik buat saia..

    ayo silakan silakan di liat-liat di http://robeeOn.net
    promosi dikit ya rif..
    hoho..

    btw saya klo ngomong pake basa Tegal medok, ngapak” aseli, tapi di jkt sini pake basa indonesia malah disangka orang sunda..

  3. @shianash:
    di bawah 50 sekali perjalanan maksdnya naik bis. sinar jaya, dewi sri, ato apalah..

    @robee:
    itu kalo di bawah 20 ribu, rob..:D
    ya..ya..ya.. silakan klo mau nebeng promosi..
    lha? ko bisa rob?

  4. assalammu’alaikum wr wb

    wiih ga nyangka yaa ketemu sesama blogger dan orang sekampung pula di dunia maya .
    orang tua saya juga orang tegal looh ka walopun skrg lgi merantau di luar tegalπŸ˜€ *and i’m proud too
    salam kenal kak ^^
    btw, tegal nya dimana yaa ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s