Terima kasih kawan…

Ya Allah, terima kasih atas anugerah yang Kau berikan, orang-orang di sekitar saya yang ternyata begitu baik pada saya yang mungkin seringkali tidak memerhatikan mereka..

Kemarin saya banyak sekali dapet doa dari orang-orang di sekitar saya..

Ijinkan saya berterima kasih atas ucapan dan doa dari…

Ucapan lwt YM, FS, email: mba easty, ahmad (yang sy ga tau siapa?), duo kk beradik: Mas Fikrie (ucapan dg filosofi pegasnya..) dan Sabiq (dg tulisan yang bikin bingung), Mba Asti yg bentar lg jadi artis :p, Fildzah yg abis milad jg, Mba Indah d Bdg, Anita, Uul, Winda, Mba Resya pengajar d MOLLA dulu, Harwati, Puspa, Wike, Nurul, Luhur tmn SMA saya, Arie tmn di Radar dulu, tmn2 SPMBLover, Mas Nasikhin yg abis dr Malay, Mas Abo yang di luar pulau, Dedy yg baru saya kenal..

Ucapan lwt SMS: Ka Wulan yang ngirim pukul 00:01:55 (di hapeku jam sgitu kak..tp keren ko..), Hanik-anis-adek adik2ku, Indah sahabatku ^_^, Anggun, Devy, Asriasik, Adis yang merasa dibedakan oleh…, PSDM BEM FISIP08, Tmn SMA-ku yang kembar: Ni’mah-Ishmah di Jogja sana, Ami (yg deputi keilmuan kan?), Ayu Kom06, Ka Asri, Ka Octa pake C, ka habibie, Nanda yang punya ide untuk ‘mengeksekusi’ku, Dila yang polos juga, Danny yang pernah mengaku bad boy, juga untuk bbrp SMS yang sy ga tau dari siapa..

Di luar yang dua di atas:

Temen2 Kastrat (Kadep kami dg pertanyaannya, Andin dg pura2 marahnya, Boy yg sbnrnya bernama Daud dg ucapan sambil pura2 ga liat saya, Lendi dg tagihan oleh-olehnya), K’ Vira, Nesya-Chorni duo akhwat Kessos, Temen-temen CEMILAN yang hari itu Gathering (entah yang bikin tanggalnya siapa, dipasin gitu.. hehe.. bukan GR lho..emang bgitu kan? ^^,), anita (lagi) dg todongannya pas di Gathering, Tmn2 Politik07 (pas lg kumpul d departemen), Temen2 BEM FISIP.

Last, Special buat temen-temen SINTESA dengan settingan ‘eksekusi’- ide Nanda tepat satu hari setelah milad saya. Sumpah, ngena banget..Mas Openk, Mas Afif yg abis wisuda (traktirannya mana mas? Hehe), Mas Pandhu, Juqi, Piay, Jaya, Three angels:Nanda, Dila, Nurul; Indah (ternyata kau… hehe), Eka, dll..

Maaf buat yang belum kesebut..

Pokoknya makasi buat semuanya lagh.. makasi untuk ucapan dan doanya.. Mudah-mudahan doanya terkabul, untukku dan untuk kalian semua.. Amiin.

Terima kasih..terima kasih.. maaf jika tak bisa kubalas, maaf pula jika aku lupa untuk mendoakan kalian di hari lahir kalian,, semoga Allah yang memberikan balasan..

Dengan bertambahnya usia saya, berarti jatah usia saya berkurang. Mudah-mudahan saya bisa memanfaatkan sisa umur saya untuk berilmu, beramal, dan beribadah, bermanfaat bagi orang skitar saya, untuk Islam, Indonesia, bahkan mungkin dunia agar umur saya berkah. Amiin. ^_^

Saya ‘dieksekusi’..T.T

Kemarin, ada acara di SINTESA. LPJ untuk 3 proker: SBB, BBS, SGTT. Acara yang semula dijadwalkan akan mulai jam tiga sore akhirnya ngaret sampe jam lima sore. Ngaret parah. Entah yang lain kenapa telat. Kalo saya dan beberapa panitia SGTT, masih menyelesaikan LPJ. Yaah, meskipun saya ga banyak bantu bikin.. (karena saya memang ga include banyak disana..).

Untuk SGTT sndiri, baru dapet giliran sekitar jam setengah 9 malam. Saat itu, Ajay yang jadi PO terlebih dahulu mengucapkan terima kasih ke panitia sebelum akhirnya membacakan LPJ. Bakda pembacaan, jelas sesinya ‘pembantaian’. Awalnya, ada pertanyaan, eh, lebih tepat masukan sih, dari senior kami yang baru saja diwisuda, Mas Afif. Masukan ke Sintesa, agar ke depan kalo bisa anggota SINTESA tidak hanya menunjukkan kalo bisa jadi sebuah EO saja, tetapi harus bisa menunjukkan produknya sebagai kaum intelektual mahasiswa dengan rutin menulis di media yang ada di Tegal. Wah, jadi kepengen rutin nulis lagi..

Habis nanggepin masukan mas afif, gantian mas openk. Yak, akhirnya, bagian sponsorship dikritisi abis-abisan (sponsorship kerjaan bagian saya harusnya). Mas Openk bilang, walopun secara keseluruhan acara bagus, sukses, tapi ga bisa dapet predikat terbaik kalo ada yang gagal. Contohnya sponsorship. Karena tahun ini sama sekali ga dapet pendapatan dari sana. Padahal tahun sbelum2nya bisa. Kenapa sekarang ga bisa? Rifa gimana komitmennya? Kecewa nih. Kamu ga maksimal. Masa mementingkan diri sendiri dibanding kepentingan orang-orang Tegal. Sekarang bisa keliatan gimana seseorang itu dari sini. Dan bla..bla..ba..

Deng!

Saya pun Cuma bisa diam. Menjawab sekenanya. Ga berani menatap wajah teman-teman saya satu persatu. Ya, memang saya gagal. Tapi tahukah, saya pun merasa tidak nyaman? Merasa bersalah, dan rasa serba ga enak lainnya. Tapi bagaimana dengan orang lain yang juga meninggalkan apa yang harusnya jadi tanggung jawabnya?? Saya serasa diadili sendirian..(yang lain pada ga dateng..)

Trus saya bilang, “sekarang gini, apa yang bisa saya lakukan untuk mengganti yang lalu?” dijawab mas openk, “ini kan udah lewat, ga usah dibayar…!” Deg!

Saya pun mulai bicara lagi, ingin mengungkapkan apa yang saya rasakan.. tapi.. tiba-tiba tenggorokan saya tercekat, ga bisa ngomong, udah mau nangis aja rasanya.. saya pun menunduk..

Tiba..Tiba..

Nyanyian selamat ulang tahun dan tepuk tangan pun terdengar!

“Ini udah disetting Rifa.. maaf ya..” kata temen-temen saya sambil ketawa..

“Nggapapa Rifa.. bener ini Cuma disetting..Kejutan.. karena kita semua kan sayang..”

Hufh, kena deh saya.. “Makasi ya.. settingannya. Tapi saya beneran pengen ganti yang kemaren..” kata saya.

Yang lain pun ngasi selamat dan acara segera diselesaikan. Kemudian, SGTT ini diberi nilai A++ dan mendapat predikat SGTT terbaik sepanjang masa.. karena keberhasilannya disana-sini, yang telah diupayakan oleh Ajay, Nanda si wonder woman, Nurul, EPP, dll-nya. Huaa.. sedih nih ga berandil banyak.. T.T tapi mau bagaimana lagi..?

Usut punya usut, ternyata ini semua idenya Nanda. “Rifa ga ngerasa aneh ya?” kata Nanda. “Ga. Emang di-set-nya kapan?” tanya saya. “Tadi, baru aja. Pas Ajay lagi bacain LPJ. Kan ada HP muter buat ngasi tau kalo mau ngerjain..,” yah, saya senyam-senyum aja akhirnya. Sebenernya sih udah menduga bakal dikerjain, tapi saya pikir ga jadi karena waktu udah cukup malam (hampir jam10).. eh, ga taunya…

Tapi, gimanapun,, terima kasih untuk temen-temen SINTESA..

Eksekusinya nampol..

Padahal baru mas openk yang bicara.. belum senior lain (mas pandhu, mas afif)..

Hm, bisa banget ya dia.. kyk lg mengeksekusi beneran.. hehehe..

Islam dan Globalisasi Dunia

Globalisasi yang melanda dunia tidak hanya pada satu bidang saja, tetapi terdapat pada berbagai bidang. Sepeerti politik, ekonomi, kebudayaan, dan agama. Globalisasi Politik, berarti upaya menundukan semua Negara untuk mengikuti super power yakni Amerika. Globalisasi semacam ini pada akhirnya akan membungkam dan menindak hak kaum muslimin seperti yang telah terjadi di banyak Negara seperti Kashmir, Philipina, Rusia, dan republik-republik Islam di Asia, dsb. Selanjutnya, Globalisasi Ekonomi. Ini merupakan fenomena yang paling menonjol dan mendapat perhatian yang besar bagi para pakar. Globalisasi Ekonomi pada akhirnya akan berpengaruh bagi politik nasional dan Internasional. Tidak itu saja, dampak dari Globalisasi Ekonomi dengan kapitalisme dirasakan oleh produsen, konsumen, pasar, dan distributor. Kapitalisme yang mencengkram dunia hanya menguntungkan masyarakat minor pemilik modal saja. Sedangkan mayoritas lainnya, terkuasai, tidak berdaya dan semakin tertindas. Bahkan menjadi buruh di negeri sendiri. Lainnya, Globalisasi Kebudayaan. Yang terjadi adalah terdapat upaya memaksa suatu kebudayaan kepada kebudayaan lain. Hal ini akan berpengaruh besar bagi kehidupan sebuah masyarakat. Dewasa ini, masyarakat dicekoki untuk kemudian menjadikan budaya Barat sebagai kesehariannya hingga kemudian budaya yang baru tersebut melepaskan atau mencopot identitas masyarakat. Untuk menanggulanginya, jelas perlu selektif dalam menerima suatu budaya. Harus dikembalikan pada akidah. Yang terakhir menjadi salah satu agenda membahayakan adalah Globalisasi Agama yang tujuannya adalah menggolkan agenda zionisme dan upaya berdirinya Israel.

Globalisasi yang terjadi di berbagai bidang tentu saja akan memberi pengaruh dan membawa perubahan bagi dunia di masa yang akan datang. Continue reading

Aku ingin berbuat,

Aku ingin berbuat,

Tapi aku tak mampu,

Aku ingin berbuat,

Tapi ada hal lain yang juga penting

Aku ingin berbuat, untukmu,

Tapi yang lain pun menuntutku,

Aku ingin berbuat, untukmu,

Tapi yang lain itu sulit kutinggalkan,,

Bukan karena ku tak mengertimu,,

Bukan, Sama sekali bukann,,!!

Pada akhirnya, kau terkorbankan,,

Karena aku,,

Bukan karenanya,,

Maafkan aku,,

Tapi aku janji,,

Kepadamu,,

Untuk berbuat untukmu, dan untuknya,,

Menggantikan perbuatanku di masa lalu yang tertunda,,

Maafkan aku,,

*buat siapa hayo?