Saya ‘dieksekusi’..T.T

Kemarin, ada acara di SINTESA. LPJ untuk 3 proker: SBB, BBS, SGTT. Acara yang semula dijadwalkan akan mulai jam tiga sore akhirnya ngaret sampe jam lima sore. Ngaret parah. Entah yang lain kenapa telat. Kalo saya dan beberapa panitia SGTT, masih menyelesaikan LPJ. Yaah, meskipun saya ga banyak bantu bikin.. (karena saya memang ga include banyak disana..).

Untuk SGTT sndiri, baru dapet giliran sekitar jam setengah 9 malam. Saat itu, Ajay yang jadi PO terlebih dahulu mengucapkan terima kasih ke panitia sebelum akhirnya membacakan LPJ. Bakda pembacaan, jelas sesinya ‘pembantaian’. Awalnya, ada pertanyaan, eh, lebih tepat masukan sih, dari senior kami yang baru saja diwisuda, Mas Afif. Masukan ke Sintesa, agar ke depan kalo bisa anggota SINTESA tidak hanya menunjukkan kalo bisa jadi sebuah EO saja, tetapi harus bisa menunjukkan produknya sebagai kaum intelektual mahasiswa dengan rutin menulis di media yang ada di Tegal. Wah, jadi kepengen rutin nulis lagi..

Habis nanggepin masukan mas afif, gantian mas openk. Yak, akhirnya, bagian sponsorship dikritisi abis-abisan (sponsorship kerjaan bagian saya harusnya). Mas Openk bilang, walopun secara keseluruhan acara bagus, sukses, tapi ga bisa dapet predikat terbaik kalo ada yang gagal. Contohnya sponsorship. Karena tahun ini sama sekali ga dapet pendapatan dari sana. Padahal tahun sbelum2nya bisa. Kenapa sekarang ga bisa? Rifa gimana komitmennya? Kecewa nih. Kamu ga maksimal. Masa mementingkan diri sendiri dibanding kepentingan orang-orang Tegal. Sekarang bisa keliatan gimana seseorang itu dari sini. Dan bla..bla..ba..

Deng!

Saya pun Cuma bisa diam. Menjawab sekenanya. Ga berani menatap wajah teman-teman saya satu persatu. Ya, memang saya gagal. Tapi tahukah, saya pun merasa tidak nyaman? Merasa bersalah, dan rasa serba ga enak lainnya. Tapi bagaimana dengan orang lain yang juga meninggalkan apa yang harusnya jadi tanggung jawabnya?? Saya serasa diadili sendirian..(yang lain pada ga dateng..)

Trus saya bilang, “sekarang gini, apa yang bisa saya lakukan untuk mengganti yang lalu?” dijawab mas openk, “ini kan udah lewat, ga usah dibayar…!” Deg!

Saya pun mulai bicara lagi, ingin mengungkapkan apa yang saya rasakan.. tapi.. tiba-tiba tenggorokan saya tercekat, ga bisa ngomong, udah mau nangis aja rasanya.. saya pun menunduk..

Tiba..Tiba..

Nyanyian selamat ulang tahun dan tepuk tangan pun terdengar!

“Ini udah disetting Rifa.. maaf ya..” kata temen-temen saya sambil ketawa..

“Nggapapa Rifa.. bener ini Cuma disetting..Kejutan.. karena kita semua kan sayang..”

Hufh, kena deh saya.. “Makasi ya.. settingannya. Tapi saya beneran pengen ganti yang kemaren..” kata saya.

Yang lain pun ngasi selamat dan acara segera diselesaikan. Kemudian, SGTT ini diberi nilai A++ dan mendapat predikat SGTT terbaik sepanjang masa.. karena keberhasilannya disana-sini, yang telah diupayakan oleh Ajay, Nanda si wonder woman, Nurul, EPP, dll-nya. Huaa.. sedih nih ga berandil banyak.. T.T tapi mau bagaimana lagi..?

Usut punya usut, ternyata ini semua idenya Nanda. “Rifa ga ngerasa aneh ya?” kata Nanda. “Ga. Emang di-set-nya kapan?” tanya saya. “Tadi, baru aja. Pas Ajay lagi bacain LPJ. Kan ada HP muter buat ngasi tau kalo mau ngerjain..,” yah, saya senyam-senyum aja akhirnya. Sebenernya sih udah menduga bakal dikerjain, tapi saya pikir ga jadi karena waktu udah cukup malam (hampir jam10).. eh, ga taunya…

Tapi, gimanapun,, terima kasih untuk temen-temen SINTESA..

Eksekusinya nampol..

Padahal baru mas openk yang bicara.. belum senior lain (mas pandhu, mas afif)..

Hm, bisa banget ya dia.. kyk lg mengeksekusi beneran.. hehehe..

2 thoughts on “Saya ‘dieksekusi’..T.T

  1. hmm,,
    selamat y buat yang abiz dieksekusi..

    jq minta maaf coz jq jg ikut2an ngomong, ikut2an ngeksekusi.. he2.. maafin jq y rifa..🙂

Leave a Reply

