Kami Ingin Belajar..T.T

“Ga ada kelas….!!” begitu ucapan yang kemudian kami ucapkan ketika ada teman yang masuk kelas dan kecele.

Ini sudah ketiga kalinya di minggu ini kelas perkuliahan ditiadakan.

Sekarang gilirannya kelas Kuliah Politik di Asia Timur. Di awal minggu, kelas Pemerintahan dan Politik Desa juga tidak ada. Kemudian kelas Nasionalisme dan Resolusi Konflik Etnis, hampir saja kami ga dapet minggu ini. Untunglah masih sempat ada kuliah pengganti, meski sampai diubah dua kali. Kemudian, ada lagi, kuliah Masyarakat Asia Tenggara, diganti juga jadi Jumat siang ini. Oh ya, terus pas kemarin, hampir aja ga jadi kuliah Lembaga Eksekutif dan Birokrasi gara-gara dosen kami hampir lupa kalo hari itu jadwalnya mengajar. Beberapa hari sebelumnya, kuliah pengganti juga dengan dosen lain. Dan dosen itu pun ngajarnya agak-agak ga jelas gitu. Kayaknya belum siap. Trus mendholimi kami dengan harus menunggu 1,5 jam! Argh… sbnernya, kalo normal, jadwal saya seperti ini:

ini print screen waktu saya ngintip SIAK NG

ini print screen waktu saya ngintip SIAK NG

Perubahan jadwal dan kelas yang ditiadakan ini terus terang saja bikin ga nyaman. Harus atur jadwal lain di luar kuliah lagi, mendadak, jadi kadang serba tidak pasti. Hufh!

Untuk kelas yang ditiadakan, Poldes udah dua kali tidak ada kelas, kemudian Astim juga ini untuk kedua kalinya. Eh, hampir tiga malah karena waktu itu pernah kuliah hanya 45 menit. Hampir semua kuliah seperti ini, padahal minggu depan dah UTS. Materi belum sempurna didapat, mau ga mau belajar sendiri. Gini deh kalo dapet dosen birokrat kampus dan sibuk ini-itu. Walaupun saya kadang ga merhatiin dosen ketika menjelaskan, tetapi bagi saya tetep lebih baik belajar di kelas, daripada ga jelas kayak gini. Karena saya tipe orang yang kadang untuk melakukan sesuatu harus dipaksa. Huhu..

Tadinya, saya pikir hanya minggu ini aja akan seperti ini. Tapi, apa kata temen saya? “Kayaknya karena kita baru nemuin dosen yang pada sibuk-sibuk..” lain lagi kata senior saya, “Bukan Cuma minggu ini doang..Politik emang kayak begini, dari dulu kayak gini. Gw dah tiga tahun kuliah ga berubah-berubah. Makanya harus ada reformasi jurusan nih kayaknya..” Huaa.. gubrak deh!

Hmpfh, kayaknya saya harus membiasakan untuk tahan duduk berjam-jam membaca bahan kuliah sendiri dan juga sabar dengan bahasa inggris yang kadang tak saya mengerti..~_~

7 thoughts on “Kami Ingin Belajar..T.T

  1. Senasib kita…
    Kemarin juga ada satu mata kuliah yang ditiadakan hari itu..
    Padahal sudah datang paling pagi..
    Dan….
    Kuliah berikutnya baru akan dimulai 6 jam lagi T_T

  2. Ya maklum lah mba’….kita khan gak sedang kuliah di Akademi Militer yang disiplin banget….jadi, dosen telat masuk, kuliah kosong, itu sudah dianggap “wajar’, walaupun aku juga sering kesal dibuatnya….dah capek2 berangkat dari kost…tapi malah disia-siakan oleh sang dosen….

  3. @robee:
    gmn mnta ganti rugi??

    @a3u5z1i:
    ga enak banget ya.. pembatalan kuliah scr sepihak..huhu..

    @nickafdhal:
    yaa..gitulah..
    hm, saya udah pernah ikut ‘kuliah informal’ yang mulai tepat waktu terus..itu sangat menyenangkan..transfer ilmu berjalan lancar..

Leave a Reply

