Arti Nama

Beberapa hari lalu, saya dapet PR dari temen saya, PR-nya ini.

Oke, langsung saja, saya jawab yaa…

Kalo kata orang tua saya yang gak lain dan ga bukan pemberi nama kepada anaknya yang baik hati dan tidak sombong ini, nama saya yang lengkapnya Rif’atul Mahmudah, berasal dari kata dalam bahasa arab yaitu Rif’ah yang berarti kedudukan. trus kalo Mahmudah, ya, artinya terpuji.

Jadi, kalo disambung, jadinya kedudukan yang terpuji. Tapi, kalo ga salah inget, dulu pas saya nanya apa arti nama saya, orang tua saya bilang kalo dengan nama itu, harapannya, saya jadi orang yang senantiasa mengangkat nilai-nilai terpuji. Begitu. Hm, berat juga. Tapi, doakan ya, biar saya bisa senantiasa seperti itu. Amiin.

Dikasi nama dengan arti dan doa seperti itu tentu hal yang membahagiakan, membuat senang dan bisa membuat diri menjadi termotivasi. Terlepas dari nama saya yang belakangan saya ketahui cukup pasaran, bahkan ada yang plek jiplek (maksudnya?), dan ternyata abi saya ngasi nama karena terinspirasi sama seorang kolumnis di majalah jaman jadul yang saya pernah dikasi liat. Mungkin itu juga kali ya yang membuat saya suka dengan hal berbau jurnalistik. (~apa hubungannya? :p)

Hm, ngerjain PR ini sedikit banyak membuat saya inget dan termotivasi untuk melakukan hal-hal terpuji. heheu. Makasi buat Robee si pemberi PR.πŸ™‚

Oh ya, sebenarnya saya harus melempar PR ini ke orang lain.. Lempar ke siapa yah? Ini aja deh..hihi

1. Mbak ASri yang mengaku asik

2. Mbak Tika

3. Mas Hanief

4. Mas Juqi

5. Mbak Eka Kumala

6. Mbak Awis

7. Mas Praditya

8. Mas Fikrie

Buat mbak-mbak dan mas-mas yang namanya saya sebut di atas, walaupun saya tau kalian sibuk, tetep kerjain ya PR-nya.. heheheheπŸ˜€. Demikian dan terima kasih.πŸ™‚

30 thoughts on “Arti Nama

  1. Weh, saya baru inget. Sewaktu beberapa bulan lalu saya nanya ke ibu saya arti nama saya, jawabannya malah “nggak tau”πŸ˜†

    *dasar nama jawa*

    Hmm… Gmana yah?? Ah ya, nanti aja. Postingan tentang arti nama anak kami saja yah, insya Allah…:mrgreen:

  2. @adit-nya niez:
    hha..akhirnya muncul juga dit.. emang email yg bwt blog lama ga pernah dicek yak?

    blog baru?? saya ga punya blog baru perasaan..:-?

    hm, rumah benerannya sgra diwujudkan dong dit,, jgn cm di-blogoshpere aja.. hehe.. abis itu baru bisa posting ttg arti nama anak.. ;))

  3. Lah, dimoderasi…
    Coba liat catatanrifa.com
    Itu punya siapa??

    Btw, saya ndak pernah buka imel itu lagi. Lagipula klo cuma dilink blognya doang ya gak bakal kekirim imel, jeng. Kecuali klo link nya itu berupa trackback ke suatu tulisan misalnya, nah itu baru bakal ada trackback imel…

    *dari semua blogger yg di-link di post ini, cuma saya aja yg gak nge-link ke post*

  4. @adit-nya niez:
    lah, ko tiba2 jadi dimoderasi gitu mas adit.. dr sblmnya jg ada yg gitu..
    oo,,iya. emang ga di-link ke post. . lupa jg mau ngasi tau lwt YM.. abisnya kmrn mau di-link ke postingan ga bs.internet kampus ga bisa browse praditya.net..sengaja yah?πŸ˜•

  5. Klo yg ndak bisa browse blog dari UI sih itu emang dari dulu. Dulu gara2 masalah brute force (hack login blog), dan tercatat IP dari UI. Udah lama settingannya ndak tak liat, blog yg lama udah ndak aktif sejak agustus klo ndak salah…

    Btw, itu yg blog catatanrifa.com gmana??

  6. @adit-nya niez:
    oh, gitu.
    oh iya, udah liat yang catatanrifa.com..
    itu bukan saya, mas adit.. duh, ko bisa sama catatanrifa gitu ya.. huhu…ah, yang ga kreatif tu rifa yg ini ato rifa yang itu yah? hehe..:p

  7. Pingback: Bukan Saya! « Catatan Rifa

  8. Pingback: Namamu Umar! β€Ίβ€Ί abu-umar β€Ίβ€Ί aditdanniez.com

  9. aslkum….
    nma q juga rifa loh..dan di ambil dri nama org lain…sma persis di crita yg di atas..
    salam knal y yg bernama rifa jg..hehe

  10. Hello! I’ve been reading your weblog for a long time now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out from Porter Texas! Just wanted to tell you keep up the excellent work!

  11. Greetings from Idaho! I’m bored to death at work so I decided to check out your site on my iphone during lunch break. I love the info you present here and can’t wait to
    take a look when I get home. I’m amazed at how quick your blog loaded on my phone .. I’m not even using WIFI, just 3G .
    . Anyhow, amazing blog!

Leave a Reply

