Kuliah Politik, Belajar apa?

Kenapa saya bikin postingan ini?
Ya karena saya pengen cerita aja apa yang saya pelajari di bangku kuliah, paling tidak satu setengah tahun ini. Karena, ternyata belum banyak yang tau apa yang pelajari. Abisnya, belakangan ada pertanyaan yang ditujukan ke saya, mengira saya dapet kuliah tertentu.. tapi ternyata engga.

Iya, kemaren-kemaren saya dapet pertanyaan. Ceritanya begini.

Di ahad pagi, kadep saya di kastrat bem fisip, datang kasi job ke saya, disuruh bikin.. hm, kyk flyer gitu, tapi buat digantung. Yah, tentang politik pastinya. katanya, “terserah mau dibikin gimana, didesain gimana, yang bagus dan bikin tertarik lah,isinya itu” kurang lebih dia bilang bgitu sambil menunjukkan tulisan yang memang harus saya buat. Saya jawab, “saya ga bisa desain..” di jawab lagi, “terserah lah, di politik diajarin ga sih, bikin media propaganda.” Gubrak.. dalam hati, “yee.. emang kuliah komunikasi?”
Kejadian kedua, tiba-tiba ada SMS masuk ke HP saya, dari anak psikologi, bunyinya kurang lebih gini, “Assalamu’alaikum. Rifa, ini **** psikologi, tmn *** pajak06, mau tanya, di politik ada buku/teori ttg iklan politik ga?”
weits, pertanyaan-pertanyaan kan harusnya ditujukan ke anak komunikasi. Kalo menurut saya sih, tuh pelajaran adanya di mata kuliah komunikasi politik (ada kan, kuliah ini?)

Nah, terus saya belajar apa?

Kalo mau tau nih ya, saya belajar tentang negara, eksekutif, legislatif, birokrasi, masyarakat dan politik suatu negara, pemilu, perwakilan, dsb. Yah, tentang begitu-begitu lah..

Gitu teman…Itulah yang saya pelajari selama ini, meski belum terlalu menguasai. Makanya, maaf yah, kalo pernah tanya tentang politik tapi saya ga bisa jawab. Masih junior nih. hehe. Mudah-mudahan ke depan saya bisa lebih baik dalam menyerap ilmu, dan memanfaatkannya dengan baik, insyaAllah. Amiin.

One thought on “Kuliah Politik, Belajar apa?

  1. betul tuh!! setiap ilmu yg kita dapat itu hrs diamalkan, jgn dimakan sendiri..
    agar bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama.. cailah

    inget, kita dapat menguasai ilmu pengetahuan bukan karena kita hanya beruntung, tapi lebih dari itu, kita hrs amanah..
    masih banyak saudara disekitar kita yang belum bisa menikmati indah dan manisnya pendidikan yang kita rasakan..

Leave a Reply

