Bukan Sekedar Masalah Kemanusiaan..

Suatu siang, di pelataran PSJ, ketika sedang Simposium Internasional 3: Dari Jakarta Hingga Jalur Gaza, sabtu lalu, seorang teman, bilang, “aku suka ngerasa ga adil deh.” wah, ada masalah apa nih? begitu pikir saya. “Iya, kok kalo soal Palestine, kayaknya muslim sangat peduli..tapi muslim di belahan bumi lainnya kan ada juga yang mengalami hal serupa, perhatiannya ga kayak yang di Palestin..” lanjutnya.

Iya juga yah. Dalam hati saya mengiyakan. Saya teringat komentar seorang teman di note pada jejaring sosial teman lainnya. Saya pun inget dengan komentar lain di note yang sama. “Hm, mungkin karena disana ada Al Aqsa,” jawab saya. Iya, Al Aqsa yang punya arti sangat penting bagi umat muslim. Yang keberadaannya tidak bisa digantikan di tempat lain. Tentu teman-teman paham dengan hal ini.

Hm, atau ada pendapat lain dari teman-teman tentang pertanyaan teman saya?

gambar diambil dari sini dan sini

Sepi. Sendiri.

halaman asrama dari gedung A

Jam enam pagi, saya pun berangkat ke Stasiun dan segera membeli tiket untuk jam 6.15 dengan tujuan Jakarta. Ya, saya mau balik ke Depok. Liburan semester masih lama sebenarnya. Tapi, karena kabar kalau hari Senin sudah mulai untuk pengurusan registrasi, plus tanggal 10-11 Januari ini ada Simposium Internasional 3: Dari Jakarta Hingga Jalur Gaza, saya pun berangkat.

Tapi mendadak, sekitar satu jam sebelum sampai di stasiun tujuan, SMS jarkom angkatan datang..

JARKOM!gw dpt dr mascep (widh)

Konsul PA:13-16/01.

Daftar MK: 19/01= 09.30-11.30: Mhs 08, 13.30-15.30: Mhs07; 20/01= 09.30-11.30 : Mhs06, 13.30-15.30:Mhs >= 05; 21/01: 09.30-11.30: antar Prodi/Fakultas; 13.30-15.30: Bts maks pnyerahn KRS ke Prodi

Prodi Ilmu Politik S1

bla..bla..bla..

bla..bla.. Continue reading

Ga Bisa Buat Banyak

Malam tadi, saya dapat SMS, isinya semacam sebuah ajakan untuk galang dana buat Palestina di sekitar kampus. Tapi, sayang sekali, saya masih di rumah. Di Tegal. Memang harusnya kemarin saya balik ke Depok, untuk menyelesaikan beberapa urusan. Tapi karena satu dan lain hal, rencana itu dibatalkan. Baru nanti sekitar tanggal 10 saya kembali ke Depok untuk ngurus ini-itu.

Hhh, sedih ga bisa buat banyak buat saudara-saudara kita di Palestine sana.

Astaghfirullah. .

Saat ini hanya mampu berdoa.. untuk mereka di sana yang terampas haknya..