Bukan Sekedar Masalah Kemanusiaan..

Suatu siang, di pelataran PSJ, ketika sedang Simposium Internasional 3: Dari Jakarta Hingga Jalur Gaza, sabtu lalu, seorang teman, bilang, “aku suka ngerasa ga adil deh.” wah, ada masalah apa nih? begitu pikir saya. “Iya, kok kalo soal Palestine, kayaknya muslim sangat peduli..tapi muslim di belahan bumi lainnya kan ada juga yang mengalami hal serupa, perhatiannya ga kayak yang di Palestin..” lanjutnya.

Iya juga yah. Dalam hati saya mengiyakan. Saya teringat komentar seorang teman di note pada jejaring sosial teman lainnya. Saya pun inget dengan komentar lain di note yang sama. “Hm, mungkin karena disana ada Al Aqsa,” jawab saya. Iya, Al Aqsa yang punya arti sangat penting bagi umat muslim. Yang keberadaannya tidak bisa digantikan di tempat lain. Tentu teman-teman paham dengan hal ini.

Hm, atau ada pendapat lain dari teman-teman tentang pertanyaan teman saya?

gambar diambil dari sini dan sini

7 thoughts on “Bukan Sekedar Masalah Kemanusiaan..

  1. @nickafdhal:
    heh, pakar?
    kalo saya, (spt yg udh ditulis di atas), karena ada Al Aqsa.. masalah agama juga..
    *pdhl org2 seringnya bilang, bukan hanya masalah agama, tp kemanusiaan jg..
    ah, Palestina, nasibmu kini..

  2. “Dan tidak akan pernah Ridha Yahudi dan nashrani kepadamu sehingga kamu benar-benar mengikuti agama mereka”

    jadi, mereka menginvasi gaza bukan semata2 karena ingin wilayahnya, tapi juga karena kebencian mereka yang amat sangat kepada muslimin. selama di palestina itu masih muslimin, ya yahudi akan terus menggempur….

    solusinya adalah agar muslimin palestina bersatau di atas Al Qur’an dan As Sunah berdasarkan pemahaman para pendahulu agama ini. kita gak bisa mengalahkan Israel hanya dengan personel yang lengkap, kekuatan militer yang canggih, dst

    yang paling penting adalah pertolongan dari ALLAH. dan kapan pertolongan ALLAH akan turun? saat kita semua kembali kepada agama kita, agama islam.

    selama ini pendekatannya hanya pendekatan kemanusiaan, yang bukan solusi final. lebih dari itu, ini adalah masalah agama, antara Islam dan orang kafir!

    Semoga ALLAH menolong saudara-saudara kita di palestina dan membinasakan Yahudi La’natullaahu ‘alaihim di dunia dan di akhirat!

  3. @Hilal Achamad:
    iya, terlalu complicated..
    wah, terima kasih.. ntar sy link balik, insyaAllah

    @nickafdhaL:
    bukan hanya muslimin palestina yg bersatu.. tetapi seluruh muslim di dunia..
    ya, mudah-mudahan Allah menolong saudara2 kita dan membinasakan Yahudi. amiin.

  4. “Iya, kok kalo soal Palestine, kayaknya muslim sangat peduli..tapi muslim di belahan bumi lainnya kan ada juga yang mengalami hal serupa, perhatiannya ga kayak yang di Palestin..”

    ini yg disebut media-control :]
    Slama media masa ga beritain, disitu kita lengah,
    di sini fungsi media lain buat kasi tau, salah satunya blog, hehehe…

    Salam kenal ya :]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s