Gempa Pertama

Ini bukan soal gempa dimana yang pertama kali muncul ato apalah. Tapi ini tentang saya yang pertama kali merasakan gempa. Ga sampai dua jam lalu, saya baru merasakannya. Bahkan hampir ga ngeh kalo yang saya rasakan itu gempa. Hehe.

Yak, tadi saya lagi ngenet di perpus kampus saya. Baru saja memasukkan ID dan password di sebuah portal penyedia akun email. Tiba-tiba saya merasakan kalo kursi saya bergetar. Getar yang cukup terasa. Saya pikir di belakang ada teman yang sedang mengguraui saya dengan menggoyang-goyangkan kursi. Tapi tak ada. Bahkan sebelah kanan-kiri saya pun sedang tidak memainkan tangannya sehingga meja bergetar ataupun melakukan tindakan lain yang berakibat serupa.

Begitu saya nengok ke kanan, “Gempa yah?” kata sebelah saya. Wew! Serius nih? begitu pikir saya. Antara ragu mau keluar apa nggak, tapi cenderung yakin ga bakal kenapa-kenapa, saya pun berdirii. Orang-orang banyak yang mau keluar. saya pun akhirnya begitu. Keluar ruangan, kemudian di luar pun akhirnya menjadi ramai.

fyuh.. ada yak, orang yang kayak saya, agak gak ngeh kalo gempa. Ga bisa bayangin deh, gimana kalo saya lagi tidur dan ga kerasa ada gempa. Ckckck.. Alhamdulillah gempa siang tadi ga menimbulkan kerusakan lebih besar di sekitar saya. Tapi tidak di tempat lain.

Mudah-mudahan cepat pulih dan tidak terjadi gempa susulan. Amiin.

4 thoughts on “Gempa Pertama

  1. Ada koq Mba… orang sepertimu…
    Saya malah lebih parah…
    Selama saya di Jogya, sudah 6 kali (atau malah lebih) Jogja diguncang gempa tapi saya tidak pernah merasakannya!

Leave a Reply

