Kembali

AKhirnya saya mengisi lagi blog ini, setelah sekian lama break tanpa pamit dan tanpa menentukan akan kembali kapan. Kurang lebih satu tahun lamanya saya tidak update blog saya ini. Lihat saya postingan sebelumnya yang saya tulis November tahun lalu, sampai-sampai beberapa teman bilang: blognya rifa udah lumutan lah, ada juga yang nanyain kapan terakhir posting dan nyuruh update. Hehe. Apa yang membuat saya berhenti ngeblog 12 bulan ini sebenarnya bukan karena gak ada hikmah yang bisa diceritakan, ataupun karena gak ada waktu. Dua hal itu bisa dilawan sebenarnya. Percayakah kalau absennya saya beberapa bulan kemarin adalah karena ketidakpedean dan merasa apa yang sering saya tulis adalah sampah seperti makalah-makalah satu malam saya? Yah, kenyataannya memang demikian. Merasa apa yang saya tulis tidak ada maknanya. Padahal tidak ada yang sia-sia ya di dunia ini.

Lantas, kenapa tiba-tiba saya posting lagi? Ini sebenarnya terdorong oleh aktifitas blogwalking yang saya lakukan dua-harian ini. Ternyata dah lama juga saya gak blogwalking, ternyata juga, itu ngaruh buat saya. Akhirnya ngintip-ngintip blog orang itu bikin saya ingin kembali ke dunia yang saya senangi sebenarnya (terkait tulis menulis, bloging, networking, etc untuk kemudian jadi orang yang produktif) meski saya sadar, sudah tertinggal sepertinya. Gak hanya tertinggal, tapi terlewat beberapa kesempatan yang dulu sering ingin saya lakukan (apa coba?).  Tapi kalau kata pepatah, better late than never. Makanya saya balik lagi dan harapannya sih semoga istiqomah. Hehe. Mohon doanya yaaa…🙂🙂

5 thoughts on “Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s