Tren Anak Jaman Sekarang

Saya tinggal di sebuah kosan yang dijaga oleh seorang bapak-ibu-dan anaknya yang masih kelas 3 SD. Sebutlah nama anak itu Kiki. Tiba-tiba kiki datang kepada saya dan bermaksud pinjam modem. Katanya sih mau dipinjam oleh tetangga kamar. Aneh, kenapa bukan dia yang pinjem sendiri, gak biasanya, begitu pikir saya.

Ternyata si Kiki ini benar-benar menunggu modem saya. Tak lama dia pun berkata tujuannya pinjem modem adalah mau membuat akun mukabuku dengan bantuan tetangga kamar saya. Oalah, begitu pikir saya. Anak kelas 3 SD udah pengen bikin mukabuku. Dia pun cerita kalau temennya yang lain kelas 1 SD bahkan ada anak TK punya akun mukabuku. what the..?? errr..

Modem pun saya berikan, ternyata tak bisa konek di laptop tetangga. Baiklah, di laptop kamar saya saja. Saya pun kemudian ingat, buat akun mukabuku kan perlu akun email juga. Olala, harus bikinin akun email juga dong ya?

Baiklah, saya buatkan. Saya pilih situs penyedia layanan email saya.

Form pun saya isi. Sesuai data si Kiki secara umum termasuk tanggal lahir.

Tapi kok no progress yah? Pikir saya.

Saya reload lagi dan muncul tulisan kurang lebih saya disuruh melengkapi form tersebut. Taukah apa yang baru saya temukan?? Continue reading

Advertisements

Label Halal

Logo Halal

 

Rf: Bi, kalo makan roti belum ada label halalnya gimana? Enak rotinya. 😀
A : Masakan ummi juga ga pernah ada labelnya.
Rf:  *Merasa mendapat pembenaran, tapi.. tapi ini ada merknya looh. 😕
A : Kalo ragu ya gak usah dimakan. Kok baru tanya pas udah makan. Enak banget. Bawa aja ke POM biar diteliti halal gak. kali aja produk home industry.
 

Sebenernya dah tau sih, kalau ragu ya ga usah dimakan. ga usah dilakukan. Tapi, ternyata ada yang bisa kita lakukan selain ragu-ragu dan berdiam. 😀 

hmmm.. atau mungkin langkah lain, kirim surat ke perusahaan produsen? Mungkin sih. Tapi perlu masif kayaknya yah. hehe.