Ujung Ramadan

Tak terasa kita sudah berada di penghujung ramadan. Insya Allah Malam ini malam terakhir dan esok hari terakhir Ramadan tahun ini. Bagaimana ramadanmu kawan?

Kini saya tengah di rumah bersama orang-orang yang saya cintai. Bersama-sama mengoptimalkan waktu yang tersisa. Ah, memang seringkali rasa penyesalan ataupun booster untuk lebih menggesa diri baru hadir ketika waktu akan habis. lantas, kemana saja kemarin?

yah setidaknya itu pertanyaan saya pada diri. Terlebih melihat capaian tilawah sepertinya capaian adik-adik dan ortu lbh baik dari saya. Meski kemudian ayah saya menghibur dengan berkata, “kalau lebih sedikit tp dg pemaknaan lbh dalam, fokus justru lebih baik.” ah, kenyataannya saya tidak demikian.😦 Belum lagi ingatan bahwa hanya sempat dua kali itikaf dan itupun dirasa tidak maksimal. Keinginan utk melaksanakannya bbrp kali di tempat berbeda-beda akhirnya tidak dapat saya penuhi karena mesti game over.

Ya Allah, ampuni…

Semoga waktu yang kurang dari 24 jam ini bisa termanfaatkan dengan baik untuk memperoleh ridho-Nya, menjadikan diri lebih taqwa, dan lebih baik di 11 bulan berikutnya.

Pertemukan kami kembali dengan Ramadan yang akan datang ya Allah.

Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s