Catatan Android-user : memanfaatkan

Image Postingan berikut ini merupakan seri kedua dari catatan android-user. Nah, setelah sebelumnya saya membahas mengenai bagaimana memilih henpon android, apa saja yang dipertimbangkan, berikut saya akan berbagi mengenai bagaimana saya memanfaatkan henpon android yang saya pakai, melalui aplikasi-aplikasi yang saya pasang dan kemudian saya pergunakan.

Pada postingan sebelumnya, saya katakan bahwa saya tidak hanya ingin menggunakan henpon hanya untuk telepon dan sms saja, saya sebutkan, saya ingin bisa buat baca-baca dan juga ketik-ketik, selain bersocmed tentunya. :p Pendeknya, saya ingin bisa melakukan banyak hal dari gadget yang saya miliki.

Terkait penggunaan, tentu tidak lepas dari kebutuhan. Coba tanya diri sendiri, kira-kira apa saja yang dibutuhkan. Kalau menurut saya, setidaknya, bisa memenuhi kebutuhan untuk, berinternet (tergantung juga akhirnya dengan paket data internet dari provider HP yang digunakan) – baik cari informasi maupun bersosial media, mencatat, mengabadikan momen.

Berikut opini saya tentang aplikasi yang menurut saya perlu untuk di download dan install.

1. office. kalau butuh baca doang, biasanya aplikasi bawaan hp kayak polaris office, itu cukup. tapi kalo butuh utak atik, bisa coba Kingsoft Office.

2. camera. di android market, jumlah aplikasi yang berkaitan dengan kamera, banyaaak banget. tapi menurut saya yang paling oke adalah cymera. kalau mau gabungin foto, pake photogrid bagus juga.

3. socmed. ini nih yang biasanya paling banyak dipake sama pengguna smartphone. macamnya juga banyak banget daftar yang sekiranya menarik banget dan banyak dipake aja. kalo socmed yang ga terlalu rame (dalam artian gak banyak temen kita yang pake) ya gak usah aja. Umumnya fb, instagram, path, twitter sih. Nah, untuk fb dan twitter, aplikasinya jg banyak. Tapi kalau saya lbh suka buka fb pake browser ky opera mini aja ketimbang aplikasi fb, tapi emang gak jadi dapet notif secara update sih. Untuk twitter, saya senang pake ubersocial for android.

4. messenger. Aplikasi ini juga gak kalah banyaknya di android market. Temen-temen bisa install sesuai kebutuhan saja. GTalk, Yahoo Messenger, Whats App, LINE, dsb-nya. Kalau saya sih cukup empat messenger itu aja. Selebihnya, sesuai selera aja. Asal dipake aja sih.

5.Aplikasi terkait Ibadah. Nah, ini juga gak kalah penting dari lainnya. Al Qur;an misalnya, saya rekomendasikan Quran for Android. Pilihan lainnya juga banyak. dilihat-lihat aja. Beberapa aplikasi lain, bisa tengok buatan kawan-kawan di Badr Interactive, diantaranya evaluasi ibadah.

Penting untuk dicatat, sebaiknya install sesuai kebutuhan saja. Kalau gak terlalu dipakai, mending gak usah, apalagi Game, satu-dua cukup lah.😀 Kenapa? karena lebih banyak aplikasi sering kali bikin sistem jadi lemot. Begitu teman-teman, sedikit review dari penikmat android alakadarnya seperti saya. Selamat memilih.🙂

gambar dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s