Bali for a while

Terakhir saya ngetrip kalau gak salah ke Dieng, mendekati Idul Adha tahun lalu. Cuman memang gak saya posting di sini. Sebelum Dieng, saya sempat juga trip ke beberapa tempat, Anak Krakatau kemudian TN Baluran dan lanjut ke Menjangan, Bali Barat. Waktu itu niatnya mau ditulis, setidaknya buat kenang-kenangan, tapi ketunda akhirnya gagal sampai sekarang. Hehe. Sayang sih sebetulnya, karena menarik.

Nah, minggu kemarin, kebetulan saya dapet tugas untuk dateng di acaranya sebuah perusahaan TI yang pusatnya di US. Ini yang ngundang cabangnya di Indonesia, undangan untuk beberapa media. Sebetulnya saya tidak begitu excited, karena satu dan lain hal. Tetapi, penugasan luar kota sebelumnya, saya nolak. Jadi gak enak kalau nolak lagi. Baiklah, nikmati saja akhirnya.

Berangkat Kamis pagi pakai Cit*link yang baru saya ketahui kalau ternyata ini maskapai agak kocak pramugari-pramugarinya, terutama yang tugasnya bicara itu. Kayaknya sih sengaja, pengen citra yang lebih santai sepertinya. Hari itu, selepas sampai dan makan siang, acara full pemaparan dari si pengundang. Ada sedikit games sih, tetapi lumayan padat lah ini acara sampai sore. Malamnya, makan di Warisan. Kalau kemari, menu yang paling juara sepertinya Ayam Betutu-nya. Mantaaappp.

Hari kedua, Jumat, ini full acara fun sebetulnya. Ada activity naik sepeda secara beregu gitu. Katanya sih rutenya ga jauh. Nyatanyaaa…ya lumayan sih. Jadi, kami bersepeda bertiga per kelompok dan harus melalui sejumlah pos dan mengerjakan tantangan. Diantaranya adalah foto selfie di mari monumen di Legian.

Buat saya, serunya adalah kami harus ke pos-pos tersebut tanpa dibekali rute. Ya, bisa tanya sih, atau sekarang bisa dicari lewat GPS, tapi tetep aja, diantara kami bukan orang yang tau banget daerah itu. Kami bersepeda dari Seminyak kemudian Legian dan berakhir di Pantai Jerman, Kuta. Asik juga ternyata bersepeda keliling kota. Walaupun hari itu jalanan lumayan ramai karena warga setempat sudah mulai upacara-upacara menjelang Nyepi. Di akhir rute, kami sampai di pantai yang gak jauh dari bandara ini.

Itu aja acara utamanya, hehe. Setelah itu, standard aja, beberes untuk pulang, yang mau beli oleh-oleh ya beli trus makan dan pulang! Ini postingan tidak membantu memang untuk soal wisata, karena saya ngga bikin review nginep di mana, kemana saja, pakai apa dan habis budget berapa..karena semuanya provided by si penyelenggara.

Meski sebentar dan nggak ke banyak tempat layaknya orang yang berwisata, ternyata berpergian kalau dinikmati itu menyenangkan. 😀

*sekedar posting, mumpung niat. :p

One thought on “Bali for a while