Kelelahan di Hari Minggu

Minggu (9/03) kemarin, menjadi hari yang cukup melelahkan bagi saya. Melelahkan juga memuaskan, lebih tepatnya. Yak, berawal dari rencana sebelum-sebelumnya bahwa hari itu saya akan ke Islamic Book Fair di Senayan. Tapi kakak kelas yang mengajak saya untuk jalan bareng kemudian memutuskan untuk pergi hari sabtunya. tapi saya ga bisa karena ada acara yang ga bisa ditinggal.

Akhirnya, sabtu saya gagal pergi bersama beliau. Terpaksa rencana pergi sendiri. Apapun yang terjadi. *maksa*. Tapi, minggu pun ada agenda. Teambuilding bersama temen-temen SAHABAT ASRAMA. Ga enak mau ijin, saya pun ikut ke Bogor dan berangkat sekitar pukul 7 pagi. Saking maksa diri buat ke Book Fair, saya berencana mau pulang duluan. Tapi, lagi-lagi, saya gagal. Saya kembali ga enak dengan teman-teman. Saya pun ikut rangkaian acara sampe selesai, outbond dsb.

Ketika putus asa dan mengira gagal lagi, ada seseorang yang menyambut keinginan saya dan mau pergi meski hari sudah sore. Dan akhirnya, begitu sampe di Depok, kami langsung meluncur ke TKP. hoho. agak-agak cemas sebenernya. Mau sampe jam berapa disana? Gimana pulangnya? Mana dingin, abis ujan, becek, ga ada ojek ga bawa jaket pula. Duh.

Akhirnya sampe juga disana jam setengah tujuh. Habis shalat maghrib, kami mulai pun hunting buku. Dan membatasi hanya sampe ja8. Karena orang yang bersama saya udah pernah sebelumnya, dia nonton Aa Gym, dan saya melanjutkan keliling-keliling Nah, pas keliling2 ini nih, saya malu. ketemu dua orang senior saya. Yang satunya sampe bilang gini, “eh, ko disini? Malem begini. Sama siapa?Heh, awas, ati-ati lo, udah malem!” karena merasa gimana, gitu saya pun jawab. “Iya, udah mau pulang, Kak! Tenang aja!” trus ditanya lagi, “oh, udah mau pulang, ati-ati” (dengan nada gmn gitu). Saya jadi malu, kesannya gimana, gitu. Malem-malem masih di senayan. smentara pulangnya ke Depok.

Akhirnya saya pun  mencari yang nemenin saya dan pulang. Hufh, untunglah, nunggu bus-nya ga terlalu lama. Melelahkan. Tapi saya puas, beberapa buku yang saya cari, akhirnya saya dapet. Alhamdulillah. *hasil maksa diri, padahal tugas SPI saat itu blm dikerjain sama sekali*

Agak Kalap!

“Rifa, mau ikut ke Blok M ga? Opi mau jalan-jalan niegh hari Kamis!” begitu ajak Opi tmn saya sekitar dua hari yang lalu. “Hm, liat ntar deh ya, Pi.”saya jawab dengan tanpa memberi kepastian. Hingga akhirnya hari Kamis pun datang dan saya bilang, “OK, Pi. Ikut. Alhamdulillah ATMnya udah beres.” Itung-itung rehat sebentar dari aktifitas yang agak menjemukan, sekaligus menghilangkan stress selama sekitar dua hari karesempet dpt masalah di ATM. huhu.

Padahal sebenernya saya bukan tipe orang yang gemar belanja. Kadang pengen aja, tapi setelah melalui pertimbangan, gak jadi. Banyak yang lebih berarti yang bisa dilakukan ketimbang belanja, begitu pikir saya. mending ngenet daripada capek belanja. tapi, sekali-kali boleh lah. itu yang kemudian jadi pertimbngan saya kenapa akhirnya ikut temen saya jalan. hehe.

Niatnya sih cuma mau beli sdikit saja karena rencananya saya lebih memilih membelanjakan uang saya yang dikasi sama ayah saya untuk beli buku di bookfair hari ahad nanti. Tapi akhirnya, liat ini bagus, beli. itu bagus juga, beli juga. huhu. Dan apa yang ga niat dibeli jadi beli. capek jalan kesana kemari. padahal di perjalanan berdiri. argh! emang nih, perempuan kalo udah belanja suka begini. Kalo begini, gimana hari ahad nanti? duh. lbh bermanfaat buku kan yak?

Emang sih, keinginan untuk belanja itu fitrah. tapi, kalo tanpa pemikiran dan pertimbangan?
dua hal yang saya lupakan tadi. astaghfirullah….

Kabar-kabari..hihi

Hm, postingan sebelumnya, tertanggal 24 Februari.. itu artinya, sudah cukup lama saya belum apdet catatansaya ini. Maklum, lagi banyak yang harus dikerjakan. Ada sih yang mau saya tulis, tapi masih saya simpan. hehe.

Sekitar seminggu ini, ada beberapa kejadian ataupun kegiatan yang saya lalui, tiga hari kemarin, saya raker di cisarua bareng temen-temen di organisasi yang saya ikuti yang kemudian berlanjut tadi malam ada ‘insiden’ kecil. (kalimatnya aneh). Ya Allah, mudah-mudahan ini bisa jadi pelajaran bagi kami. Sebelumnya, saya ngerjain tulisan bareng kedua temen saya, ania dan vici. sengaja menyempatkan di tengah-tengah tugas yang lain. Jadi agak tertatih ngerjainnya. hingga harus sampe dini hari selama tiga hari berturut-turut di kantin asrama. dan puncaknya sampe adzan shubuh. Ini rekor saya nih, walo akhirnya tepar dan kemudian ga kuliah. huhu.

trus, tadi saya baru sms sama adik saya. Rencananya kan kemaren saya mau pulang. tapi ga jadi. Dari rumah, ada kabar kalo acara yang Ayah saya bikin berjalan lancar dan cukup sukses. meski ada hal-hal kecil yang kurang,. saya rasa itu wajar. Alhamdulillah. *sebenernya pengen ada di sana kemarin* Meskipun kemudian di akhir SMS adik saya mengabarkan hal yang membuat saya terkejut. Alhamdulillah lagi, ga begitu masalah. Thank You, Allah…

Hm, apalagi ya?

udah ah. masih ada hal lain yang akan saya kerjakan setelah ini. Mohon doanya! 🙂